Minggu, 11 November 2012

cerpen izinkan aku mengucapkan kata pisah

yang lagi galau atau pun lagi bad mood , mendingan yuk kita baca cerpen dulu ..
cerpen ini kusus buat kamu-kamu yang lagi galau karna di tinggal kekasih nya ...

maaf kalo ada kesalahan penulisan dalam kalimat , maklum masih penulis amatiran .
hehe .

dan jangn lupa like dan komentarnya  juga.
terimakasih , meet baca kawan :)

yang mau follow twitter ku @shiitisingle

yang mau add fb ku shiitiza@yahoo.com atau shiitiaja@yahoo.co.id




izinkan aku mengucapkan kata pisah :)

kriing..kriingg.. kringgg..
handpone ku berdering kecang di malam yang begitu kelam dan gelap gulita ini.
sehingga membangunkan  ku yang sudah tertidur pulas saat itu .
seketika dengan mata terpejam aku pun mengangkat nya dengan tergesa-gesa dan berharap suara handpone yang nyaring itu dapat berhenti sejenak.

" Hallo yank , maaf malam-malam gini menggangu  "
" oh elu yank , ada apa yang telefon malam-malam , tumben banget " ucap ku
" ga ko , gua lagi kangen ajah sama elu jelek "
" hahaha, ya ampun yank , baru ajah 4 jam yang lalu kita ketemu , masa masih kangen ajh ,bilang ajh kalo ada mau nya negarayu-ngerayu gue .  hehehe "
" dih enak ajh elu yank , serius yank , gua kangen banget sama elu yank , apa lagi sama hidung elu yang pesek itu , rasa nya kangenn bangett " rendy cekikikan .
" ih dasar , pacar apa.an itu , dimana-mana mah yank klo cewe sendiri di puji-puji , di alem-alem , ini mah malah sebalikan nya .
dasar JENONG NYEBLINNN.....!!!!!
" hahaha, ngambek deh , iia si maaf yank , tetap ajah yank .
walau hidung elu pesek permanen , gue tetep sayang sama elu , cinta sama elu yank ,poko nya elu no satu dah di hidup gue "
" muji si muji , tapi jangan bawa-bawa hidung gue dong yank , tersinggung nih ,heheh "
" hahaha, bercanda yank , tapi yank... !! " ucapan rendy berhenti sejenak
" tapi apa yank ,kalo ngomong jangan di putus-putus yank "

namun renndy hanya menghela nafas panjang dan melanjutkan perkataan nya .
" tapi gue takut ga bisa bersama elu selamnya , gue takut ga bisa ngejaga dan ngelindungin elu kaya sekarang , karena........
tutt....tutt....tutttt...
panggilan pun terputus .
aku pun hanya terdiam dan merasa seolah-olah rendy sedang menutupi sesuatu terhadap ku , namun aku mencoba percaya dan tak menghiraukan perasaan buruk ku terhadap rendy.


*****

nama ku indira fanesya .
panggil saja aku dengan sebutan nesya .
aku bersekolah di salah satu SMAN terbaik di jakarta .
aku mempunyai pacar yang sangat ku sayang , namanya renddy ashura (nama samaran ) , mungkin kalo dia baca cerpen buatan ku yang satu ini , dia akan tahu seberapa aku masih mengigatnya hingga saat ini .
dulu renddy adalah seorang ketua osis di sekolah ku , bisa di bilang dia itu idaman para wanita .
karena , selain dia tampan , dia juga pandai dan mahir dalam bermain alat musik.

*My initial introduction to renddy*

bruuukkkkk....
lemparan bola basket mengenai kepala ku .
" aduh sakit , siapa si yang tega ngenai kepala gua make bola , sakit tau " ....
" eh sini dong bola nya , mau ngambil bola gue elu ya, apa mau minta foto bareng gue kaya cwek-cwek disana " renndy menujuk ke arah koridor sekolah .
" eh , apa si elu , udah jatohin bola basket ke kepala gue , masih ajah ke ppede.an "
" dih , udah deh ngaku aja, gue udah sering kali liatin cwe-cwe kaya elu , bilang mah kena bola , padahal mah niat mereka cuma mau ingin kenalan sama gue , ia kan , ngaku deh lo "
" AKKHH ELU , tau ahh , cape ngomong sama orang over dosis kaya elu " aku pun segera pergi tanpa mendengarkan ucapan dia yang kian kali mengagetkan ku .

*three months have passed*

dan entah kenapa , sudah tiga bulan ini randdy selalu mengangu ku dan hadir di dalam kehidupan ku .
bahkan hampir setiap hari randdy datang ke kelas ku dan selalu membuat ulah .
kadang akan canda nya aku tersenyum , kadang pula karena ulahnya aku merasa kesal.
entah mengapa ini semua terjadi kepada ku .

* BEL ISTIRAHAT *
" NESYA , TIARA AWAS ...... !!! " ucap seorang lelaki dari kejauhan sana , ketika aku dan Tiara menoleh kan wajah ku ke arah belakang dan tiba-tiba  " BRAKKKK"
"  AW .... SAKITT bangett , siapa si yang melempar bola basket ini ke arah ku "
namun ketika kekesalan ku mulai memuncak , Renddy pun datang dan berkata " Tiara , elu ga kenapa-kenapa kan , ada yang luka tidak , sini gue obatin "
" ahh , tidak mengapa ko ren , aku baik-baik saja , tidak usah repot-repot " ucap tiara dengan nada rendah namun sedikit tersipu .
" tidak bisa tiara ,  Lutut mu luka , ayoo gue obatin "
" tapi ren ..... " ucapan Tiara terputus , namun renddy langsung menggendong Tiara dan membawa tiara ke UKS tanpa seizin Tiara .
" HEH RENDDY .....!!! mau di kemanain temen gue ren " sambil mengelap darah yang keluar dari hidung ku yang terkena lemparan bola yang keras .
namun percuma saja aku berkata , langkah demi langkah renddy tidak bisa ku ikuti karna dia melaju begitu cepat seperti di kejar-kejar oleh setan.

dengan perasaan yang kesal kian memucak , aku hanya berceloteh sendiri  , seolah-olah aku hanya berbicara dengan bayangan ku saja.

" Siallll ... jelas-jelas luka gue yang paling parah , tapi yang di obatin malah si Tiara , tiara juga nih nyebelin banget , main tinggalin-tingalin gue sendiri ...!! aduh sakit nih hidung gue , udah pesek malah tambah pesek deh "
aahh   RENDY SIALAN ...... !!!
" SIAPA SI YANG SIALAN NESYA " ucap seeorang pria yang dari tadi memperhatikan ku .
aku pun menoleh ke arah pria itu , namun "OMG , ka stevan !!! , emm tidak ko ka, itu tuh tadi ada ORANG HUTAN sialan yang bikin aku kesel " ucapku dag dig dug (kaya lagu blink ajh )
" hahahaha , kamu bisaa aja , eh sya , hidung mu berdarah " mengambil sapu tangan yang di keluarkan dari saku celana nya dan mengelap darah yang dari tadi mengalir melewati bibir ku
" ah kaka, sudah tidak usah ka, nanti sapu tangan kakak kotor lagi gara-gara kena darah ku "
" sudah sya , tenang aja neisya , tak apa ko , ini pegang sapu tangan ku hapus darah yang ada di hidung mu .
Lekas sembuh ya sya .
oh yah nanti malam kita diner di caffe black sweet ya.
jangan lupaa..
kak stevan pun melangkah meninggalkan ku dengan perasaan bahagia .

aku yang dari tadi ke heranan hanya  senyam senyum sendiri melihat perhatian kak stevan terhadap ku , bagaimana tidak , wanita mana yang tidak tergila-gila terhadapnya ,karena dia adalah pria bule yang datang dari amerika dan melanjutkan sekolahnya di jakarta .
dengan gaya nya yang cool dan sikap care nya terhadap wanita itu lah yang membuat para gadis berlomba-lomba untuk mendapatkan hati nya.


* DI KELAS *

huhh.. stevan .. sungguh kamu pria yang sempurna  " ucapku sambil senyam-senyum sendrian .
namun lamunan ku tentang ka stevan buyar seketika ketika ranndy dan tiara datang mengagetkan ku.
" DUAAARRR , napa elu senyum-senyum sendiri " Tiara menghela nafas panjang
" ia dong , abis gimana gua gak senyam-senyum kalo ka stevan tadi membersihkan darah yang keluar dari hidung gue ketika wajah gue terlempar bola, apa lagi nanti malam dia ngajakin gue diner "
" HAHH...STEVAN !!!! " ranndy dan Tiara kaget .
" Lah ?? kenapa elu berdua , heran ya "
" ngapain si dia make deketin elu segala , kaya kurang kerjaan aja tuh cowo bule " renddy membentak .
" kenapa elu jadi marah ren , suka-suka dia dong "
" AH ELU NYEBELIN , POKONYA GUE INGETIN ... JAUHIN STEVAN SEKARANG JUGA "
" ko elu si yang ngatur-ngatur gue ren . emang elu itu siapa di mata gue , kalo bukn selain cwok rese yang kerjaan nya ganguuin hidup orang "
" tapi syah ,gue itu.... "
" gue kenapa ?? elu cemburu gue deket sama dia "
" KALO IA KENAPA ?? ngerti kan elu .
gue itu suka syah sama elu syah .
" HAHAHAHA, Lucu elu ..ga bakal bisa elu GR.n gue ren , gue itu bukan tipe cewek yang suka ke GR an begituu"
" gue serius syah , Demi ALLAH gue sayang sama elu , gue suka sama elu syah, gue ucapin ini atas izin allah ko "
" hah ... ( cengo kan elu pada , gue juga sama cengo )

dann begitu lah poko nya .
setelah kejadian itu dua bulan kemudian gue pacaran sama renddy .
dan gue mulai menerima cinta nya renddy.
bahkan gue udah dua tahunan lebih pacaran sama dia .

end of story

 dann treetttt...treeettt.. hape ku bergetar .
setelah ku lihat
The new message from bebeh rendy , read now

" yank , elu dimna ??
gue tunggu elu di tempat biasa ya .
jangan telat , kalo telat gue cium luh " heheheh

reply to message

" mau banget elu yak di cium gue, heheh.
oke say , tunggu gue 30 menit lagi.
love you :* '


*SETELAH SAMPAI*

" YANK ..!!  Lama amat , kata nya setngah jam lagi , tau-tau nya udah 1 jam lewat 20 menit baru dateng "

" maaf yank , biasa lah . nama nya juga cewek "

" yank  "

" apa yank "
suasana riang pun kini kembali redup dan sunyi .
hembusan angin kini kembali terdengar , seolah-olah ingin bercerita tentang kegundahan hati nya .

" mmmmm, elu sayang ga si sam ague "

" ah elu yank , di bilang gue itu cinta mati sama elu "

" kalo gitu , elu mau kan injinin gue ucapin sesuatu ke elu "

" of love, What do you want to speak what "

" gue mau ucapin selamat tinggal ke elu "

" HAH... emang nya elu mau kemana ren , elu udah ga cinta yah sama gue , mangka nya elu putusin gue  dan ngucapin kata pisah ini" ucapku yang dari tadi membendung air mata ku.

renndy meneteskan air mata " bukan syah , bukan "

" terus apa ren .. kenapa elu kaya gini ke gue , jawab ren gue mohon "

" ga bisa syah ,izinin gue ucapin kata pisah ke elu .
dan gue hanya ingin bilang .. jaga diri elu baik-baik , jangan nakal , jadi cwek tegar , jadi cwek periang seperti dulu .
jangan teralu mikirin cowok kaya gue .

" GUE BENCI SAMA ELU RENDYY " aku pun segera pergi dengan linangan air mata .


5 hari berlalu .
semenjak kejadian itu  renddy tidak masuk sekolah sampai saat ini .
gue pun segera mencari tahu , mngapa renndy tidak sekolah sampai detik ini .


" hallo mbok , ada renndy nya tidak "

" oh non nesya ya, taun renndy nya lagi di rumah sakit non "

" ah serius mbok , memang nya renddy sakit apa "

" mbok juga kurang tau non, dia si bilanngya leo apa gitu, pkonya namanya ada kata leo ..leo nya "

" LEOKIMIA maksud mbok '

" nah itu non , benar "

aku pun langsung menutup telfon tanpe memperdulikan dan mengucapkann salam .





HOSPITAL

infusan dan bantuan alat pernapasan kini telah di pakai oleh renndy , nafas renndy yang kian tersengal.
tubuh renndy hanya terbaring lemas di rumah sakit .
bahkan untuk mengerakan jari pun tak bisa.
dia hanya mengerak-gerakan mulut namun tak bersuara .
seolah-olah sedag meminta doa untuk kesembuhan.
namun ketika detik-detik kematian nya dia berkata .

" ayah... ibuu ... ka ronny jadi lah keluarga yang rukun meski tanpa ku ya, jaga ibu baik-baik ayah , karena aku sanagt mencintai nya "
" dan buat neysa , jadi lah wanita yang tegar , wanita yang bijak dan bisa menerima semua kenyatan pahit walau pun menyakitkan.
ini lah maksud ucapan ku yang kemarin brekata ingin pisah deng mu "


dannn... tett...tett...teeett

rnndy meninggal dunia , tangisan histeris menyertai ruamah sakit malam itu .
kenapa renndy , mengapa secepat ini .
mengapa kamu tak membagi rasa sakit mu untuk ku , mengapa kamu tak mau berbagi penderitaan ini kepada ku .
setega ini kah kau pada ku , sehingga hanya kabar duka yang kau beri untuk ku.
tuahan , hanya satu pinta ku .

walau sosok dia telah pergi dari hidup ku , tapi kembalikan sosok dia dengan sosok orang lain yang akan menjadi suami ku kelak.
aku mencintaimu.

## endingg...
wasalamm
@shiiti klorofers sejatiie

1 komentar: